Senin, 03 Februari 2014

minuman tradisional indonesia

1. Bajigur
Minuman ini berwarna cokelat dan asli dari Jawa Barat. Terbuat dari kopi, santan, dan gula jawa. ‘Teman’ yang paling pas untuk menikmati minuman ini adalah kacang dan ubi rebus.

2. Es Teler
Minuman ini pertama kali diciptakan oleh Tukiman Darmowijono pada tahun 80-an. Minuman ini terdiri dari campuran es parut, sirup, susu, kelapa, alpukat, dan nangka.

3. Sekoteng
Minuman yang terbuat dari air jahe ini aslinya berasal dari Jawa Tengah. Berisi campuran kacang hijau, kacang tanah, potongan roti dan pacar cina. Minuman ini nikmat disajikan pada saat udara dingin.
 

4. Es Palu Butung
Minuman khas Sulawesi Selatan ini berwujud unik. Terbuat dari irisan pisang kapok, ditambah bubur sumsum, dan sirup manalagi berwarna merah, dan es serut.
 

5. Cendol
Nama asli minuman ini asalnya dari bahasa Thailand yaitu chorn dooi yang artinya tolong. Minuman ini berbentuk butiran-butiran hijau yang berasal dari tepung beras.

6. Wedang Ronde
Minuman ini adalah khas kota Solo. Bentuknya sangat menarik, karena di dalamnya kita bias menemukan bola-bola beraneka warna. Rasanya manis pedas, karena kuahnya dibuat dari air jahe, dan gula merah. Sedangkan bola-bolanya dibuat dari tepung ketan dan di dalamnya terdapat kacang tumbuk yang gurih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar